Indonesia eSports Championship 2018 Janjikan Pengalaman Baru

Tahun ini industri esport Indonesia akan semakin ramai. Selain kompetisi yang akan menjadi eksibisi di Asian Games 2018, merek minuman berenergi Kratingdaeng turut menggagas kompetisi skala nasional.

Dalam konferensi pers yang digelar oleh Asia Sejahtera Perdana Pharmaceutical (ASPP), Kratingdaeng mengumumkan akan menggelar acara Kratingdaeng Indonesia Esport Championship (IEC) 2018 yang akan digelar pada tanggal 8-9 September di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Marketing Director ASPP David Thomas Lai menuturkan bahwa langkah Kratingdaeng di Indonesia menggelar kompetisi esport pertama di Indonesia karena momennya yang pas.

"Di Indonesia, tren esport tengah populer dan kami melihat bahwa target segmen konsumen Kratingdaeng sesuai dengan para penggemar dunia esport dengan rentang usia 18-30 tahun," tutur David.

General Manager Redstone Sonny Listhon, penyelenggara Kratingdaeng IEC 2018 menuturkan bahwa kompetisi skala nasional ini menargetkan 20.000 peserta yang pendaftarannya sudah bisa dilakukan sejak hari ini di situs resmi Kratingdaeng IEC 2018. Hadiahnya total Rp1 miliar.

"Ada beberapa game yang dipertandingkan di Kratingdaeng IEC 2018 yang sudah dikonfirmasi ikut serta dalam acara ini yakni PUBG dan Mobile Legends, tapi jumlahnya akan bertambah lagi," ungkap Sonny.

Sonny menyatakan bahwa Kratingdaeng IEC 2018 tidak akan hanya berhenti sebagai kompetisi nasional. Dari juaranya kemugkinan akan dibentuk tim baru di bawah Kratingdaeng untuk menjadi perwakilan Indonesia di tingkat internasional.

Pada acara puncak tanggal 8-9 September nanti di ICE BSD, Tangerang, juga akan dihadirkan beragam venue mulai dari cosplay, komunitas mainan, serta mini kompetisi game.

Tiket masuk untuk acara tersebut dipatok Rp125.000 untuk reguler dan Rp175.000 untuk VIP selama masa pre-sale sementara harga tiket on the spot akan dipatok Rp200.000 untuk reguler dan Rp250.000 untuk VIP.